Zulhas Niat Capreskan Sandiaga, Prabowo: Silakan, Bagus

| 16 Aug 2022 17:11
Zulhas Niat Capreskan Sandiaga, Prabowo: Silakan, Bagus
Prabowo dan Sandiaga Uno (Foto: Instagram/ Prabowo)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi singkat perihal dukungan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Prabowo, dukungan Zulkifli kepada Sandiaga adalah hal yang bagus. Dia juga mempersilahkan.

"Silakan, bagus," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Terpisah, Sandiaga mengatakan bahwa ucapan Zulkifli hanya sebatas bernostalgia atas kebersamaan mereka pada Pilpres 2019 lalu. Diketahui, pada pilpres sebelumnya, Sandiaga diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) dan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Meski begitu, Sandiaga menegaskan saat ini dirinya fokus menyelesaikan agenda pembangunan dan tugasnya sebagai salah satu menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Saya ucapkan terima kasih dan kita sama-sama fokus untuk menyelesaikan agenda pembangunan ke depan sesuai dengan arahan presiden," kata Sandiaga.

Sebelumnya, keinginan Zulkifli untuk mendukung Sandiaga jadi capres 2024 disampaikan di momen acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin kemarin.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ucap menteri perdagangan itu.

Sandiaga yang juga hadir di momen tersebut, ikut merespons ucapan Zulhas.

"Insyaallah," kata Sandiaga.

Adapun Partai Gerindra sepakat untuk mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai capres 2024. Keinginan para kadernya itu juga disanggapi Prabowo.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

"Dengan ini, saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo.

Rekomendasi