Dua Tahun Absen, Kirab Bendera Pusaka Kembali Digelar Meriah

| 17 Aug 2022 09:35
Dua Tahun Absen, Kirab Bendera Pusaka Kembali Digelar Meriah
Duplikat Bendera Merah Putih Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi dibawa menuju Istana Merdeka menggunakan kereta kencana Ki Jagaraksa menuju Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022)

ERA.id - Kirab budaya yang membawa Bendera Pusaka kembali digelar pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Kirab ini selama dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

Dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kereta Kencana Ki Jaga Rasa membawa Sang Saka Merah Putih dari Monas ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Kirab juga dimeriahkan marching band dari taruna Akademi Kepolisian dan Akademi Militer dari tiga matra TNI. Tidak hanya itu, parade baju adat juga ditampilkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang ikut dalam barisan kirab tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kirab Bendera Pusaka kali ini pun melibatkan mantan Paskibraka Nasional tahun lalu. Pada pelaksanaan upacara pengibaran pagi hari ini, yang bertugas adalah Irene Odelia Astono dan Qyara Maharani Putri.

Pada Kirab Bendera Pusaka tahun ini, giliran Irene Odelia Astono yang dipercaya sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih dari Monas ke Istana Negara. Sementara Qyara dipercaya sebagai pembawa teks proklamasi. Irene dan Qyara akan diangkut menggunakan kereta kencana.

Rekomendasi