Soal Koalisi Pemilu 2024, Sekjen PDIP: Tak Usah Buru-buru Seperti Dikejar Peluru

| 18 Aug 2022 08:25
Soal Koalisi Pemilu 2024, Sekjen PDIP: Tak Usah Buru-buru Seperti Dikejar Peluru
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto mengatakan, membentuk koalisi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak perlu terburu-buru. Partainya punya kesabaran revolusioner.

"Kita enggak usah buru-buru tidak usah seperti dikejar kejar peluru. Kita punya kesabaran," ujar Hasto dalam pidatonya saat upacara peringatan HUT ke-77 RI di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Hasto mengatakan, hal ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoptri kepada para kadernya untuk sabar menghadapi Pemilu 2024.

Megawati, kata Hasto, meminta seluruh kadernya untuk turun ke bawah demi memenangkan pesta demokrasi mendatang.

"Sesuai dengan instruksi ketum dan arahan beliau PDIP seluruh kader-kadernya memiliki kesabaran revolusioner mengedepankan untuk turun ke bawah nenyatu dengan kekuatan rakyat sebagai syarat terpenting bagi kemenangan pemilu yang akan datang," ucap Hasto.

Hasto menambahkan, PDIP saat ini masih fokus membantu masyarakat memulihkan kondisi dari pandemi Covid-19 dan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam menghadapi krisis global, terutama tekanan dunia internasional akibat perang Rusia-Ukraina dan ketegangan di Selat Taiwan.

"Karena itu dalam situasi seperti itu apa yang disampaikan ibu Ketum wajib jadi pegangan kita bahwa turun ke bawah menyatu dengan kekuatan rakyat adalah inti dari kekuatan PDIP," pungkas Hasto.

Rekomendasi