KIB Bakal Gelar Konsolidasi di Semarang, PAN Setuju Undang Ganjar

| 18 Aug 2022 17:56
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Foto: Antara)

ERA.id - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan kembali menggelar konsolidasi di Semarang, Jawa Tengah pada Oktober 2022 mendatang. Kali ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menjadi tuan rumah.

Sebelumnya, KIB sudah menggelar dua kali konsolidasi. Pertama, di Jakarta di mana Partai Golkar yang menjadi tuan rumah dan kedua di Surabaya oleh PAN.

"Nanti Insyaallah, Oktober itu kemungkinan pertemuannya di Semarang, tuan rumahnya PPP," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Yandri mengatakan, agenda konsolidasi mendatang masih membahas rancangan visi misi, sekaligus menyusun langkah taktis. Termasuk membahas penjaringan tokoh calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Agenda konsolidasi ini untuk pematangan visi misi sekaligus menetapkan langkah taktis menghadapi Pemilu 2024. Termasuk membahas jadwal dan mekanisme terkait penentuan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Tetap pematangan, masih pematangan visi misi dan mungkin sudah menetapkan langkah-langkah taktis berikutnya, karena kan sudah akan memasuki tahun 2023," kata Yandri.

Terkait apakah akan mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke agenda konsolidasi KIB, Yandri mengaku kurang tahu sebab yang menjadi tuan rumah adalah PPP.

Namun, PAN setuju jika Ganjar diundang. Apalagi Apalagi Ganjar juga salah satu nama yang diusulkan oleh pengurus daerah sebagai capres.

"Pak Ganjar kan salah satu yang banyak didukung oleh PAN kan. Ya kalau saya sih setuju diundang," kata Yandri.

Rekomendasi