Gerindra Klaim Banyak Partai Politik Tertarik Gabung Koalisi, Siapa Saja?

| 18 Aug 2022 18:11
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sejumlah partai politik tertarik bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB untuk Pemilu 2024. Hal ini sejalan dengan pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar koalisi ini tetap membuka diri.

"Ada beberapa partai yang ingin bareng-bareng dalam kerja sama politik ini, dan ada beberapa message dari pimpinan partai, supaya Gerindra dengan PKB tidak menutup diri dengan partai lain," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Namun Muzani tak mau membocorkan siapa saja partai yang berminat gabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Dia mengatakan, pada saatnya akan diumumkan.

"Nanti waktu yang akan berbicara. Tetapi rasanya belum pantas kami sebutkan," kata Muzani.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, hingga saat ini baik Gerindra maupun PKB masih berkomunikasi dengan baik dengan seluruh partai politik. Tujuannya tidak lain agar koalisi mereka semakin besar.

Meski begitu, Gerindra dan PKB harus saling berkomunikasi jika ada partai politik yang memberi sinyal berminat bergabung dengan mereka.

"Komunikasi dengan parpol-parpol itu terus kami buka, kami galang, dan kami perlukan supaya kerja sama politik ini bisa lebih besar lagi," kata Muzani.

"Ini adalah kerja sama untuk membangun bangsa yang lebih baik. Tentu kami akan terus menerus berkomunikasi dengan PKB tentang partai-partai yang ingin bareng-bareng bersama Gerindra-PKB untuk bekerja sama," kata Muzani.

Muzani menambahkan, Gerindra-PKB tidak akan membatasi berapa banyak partai politik yang boleh berkoalisi dengan mereka. Sebab, pada intinya, koalisi ini untuk pembangunan bangsa yang lebih baik.

"Buat kami, lebih banyak itu lebih baik," pungkasnya.

Rekomendasi