Harry Tanoesoedibjo Silaturahmi ke Kertanegara, Prabowo Ajak Perindo Gabung Koalisi Besar

| 05 Apr 2023 18:31
Harry Tanoesoedibjo Silaturahmi ke Kertanegara, Prabowo Ajak Perindo Gabung Koalisi Besar
Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo bersilaturahmi ke Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Gabriella/ERA.)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku, mengajak Partai Perindo untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), khususnya koalisi besar yang tengah diwacanakan dengan partai politik pendukung pemerintah lainnya. 

Hal itu disampaikan usai Prabowo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo beserta jajaran elite partainya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (5//4/2023).

"Kami terbuka untuk Perindo kalau mau dukung atau mau gabung dalam koalsi besar kami," kata Prabowo.

Apabila Perindo bersedia gabung, Prabowo akan menyampaikannya dengan partai politik lainnya. Khusus dengan PKB yang merupakan rekan sekoalisi Gerindra.

"Kami akan bicarakan, kami akan yakinkan kawan-kawan yang sudah dalam koalisi kami," ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, dalam pertemuan yang digelar tertutup selama kurang lebih 1,5 jam itu kedua partai politik banyak membahas isu-isu kebangsaan.

Dia mengatakan, meskipun beberapa kali Gerindra dan Perindo berbeda pandagan. Namun, mereka sepakat untuk bersatu ke depannya.

"Isi daripada pertemuan kita, silaturahmi kita membahas banyak masalah. Tapi intinya kita sepakat banyak visi yang sama, dan kita sepakat ingin lebih dalam lagi pembicaraan supaya kita bisa ada kerja sama politik ke depan untuk kepentingan bangsa dan rakyat," papar Prabowo.

Sementara Harry mebambahkan, kunjungannya ke Kertanegara bukan hanya sekedar memperkenalkan wajah-wajah baru di jajaran elite Partai Perindo.

Melainkan juga berdiskusi dan melakukan penjajakan kerja sama politik dengan Partai Gerindra.

"Kami mengenalkan pimpinan-pimpinan Perindo, di samping penekanan tadi bicara diskusi terkait penjajakan bagaimana berkeja sama secara politik untuk bangsa dan negara," kata Harry.

Rekomendasi