Mendiang Ayah Emil Dardak Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini

| 20 Aug 2022 13:27
Mendiang Ayah Emil Dardak Akan Dimakamkan di TMP Kalibata Hari Ini
Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Hermanto Dardak. (Antara)

ERA.id - Koordinator Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbelasungkawa atas meninggalnya mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Periode 2010-2014 Hermanto Dardak, Sabtu (20/8/2022).

Hermanto Dardak tewas dalam kecelakaan lalu lintas, Sabtu 20 Agustus 2022, sekitar pukul 03.25 WIB, di Ruas Tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta.

AHY, kata Herzaky, mendoakan agar Hermanto Dardak yang juga merupakan ayahanda dari Wakil Gubenur Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur Emil Dardak, mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan, diterima seluruh amal ibadahnya, dan diampunkan dosa-dosanya oleh Allah SWT..

Di samping itu, Herzaky menyampaikan bahwa AHY berharap sekaligus mendoakan Emil Dardak beserta keluarga besarnya diberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi kejadian duka ini.

Saat ini, mobil jenazah diketahui tengah dalam perjalanan menuju rumah duka di Jakarta. Diperkirakan, jenazah Ketua Dewan Pengawas Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) ini akan tiba di rumah duka di Jalan Swakarsa V Nomor 28 Kompleks Bina Marga II, Jakarta Timur, Jakarta, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Rencananya, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada hari ini juga," ujar Herzaky.

Dengan demikian, Herzaky menyampaikan bahwa AHY berencana untuk menyambangi rumah duka sekitar pukul 12.00 atau 13.00 WIB. Dia akan menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada pihak keluarga Hermanto Dardak.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro mengatakan bahwa menurut informasi yang dihimpun pemerintah provinsi, mobil Innova bernomor polisi B-2739-UFZ yang ditumpangi Hermanto terlibat kecelakaan dengan truk bernomor polisi K-1909-BH.

"Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa beliau tidak bisa diselamatkan, sedangkan pengemudi mengalami luka dan sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Kuncoro.

Rekomendasi