Jokowi Akan Luncurkan Lumbung Pangan di Gresik, Berbasis Mangga dan Taksi Alsintan

| 22 Aug 2022 09:41
Jokowi Akan Luncurkan Lumbung Pangan di Gresik, Berbasis Mangga dan Taksi Alsintan
Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah bantuan kepada pedagang saat kunjungan kerjanya di Pasar Pucang Anom, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (21/8/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Mucklis)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi akan meluncurkan lumbung pangan (food estate) berbasis mangga dan penyediaan alat dan mesin pertanian (taksi alsintan) di Penceng, Kabupaten Gresik pada hari kedua kunjungan kerja ke Jawa Timur, Senin.

Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta dikutip dari Antara, Senin (22/8/2022), setelah peluncuran lumbung pangan, Presiden akan menuju ke Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang.

Setelahnya, Kepala Negara akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Pada kesempatan itu, Presiden akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi masyarakat dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, dan Kabupaten Gresik.

Presiden dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pada Minggu (21/8), Presiden mengawali kunjungan kerja ke Jawa Timur, dengan mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya. Di sana, Presiden dan Ibu Iriana menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.

Rekomendasi