Puan Tunaikan Janjinya Datangi Surya Paloh ke NasDem Tower Bahas Pemilu 2024

| 22 Aug 2022 12:36
Puan Tunaikan Janjinya Datangi Surya Paloh ke NasDem Tower Bahas Pemilu 2024
Puan Maharani dan pejabat PDI Perjuangan menyambangi NasDem Tower (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - PDI Perjuangan memulai safari politik untuk Pemilu 2024 dengan mengunjungi NasDem Tower, Gondandia, Jakarta, Senin (22/8). Kunjungan itu dikomandoi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Dari pantauan ERA, Puan tiba di NasDem Tower sekitar pukul 10:59 WIB.

Hadir dalam kunjungan itu, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, dan sejumlah kader PDIP.

Saat tiba di NasDem Tower, Puan dkk langsung disambut Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate, Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Setelah itu Puan sempat menyapa awak media, lalu langsung menuju lantai 22 yang merupakan ruang kerja Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengaku partainya merasa terhormat menjadi yang pertama dikunjungi PDIP. "Tentu ini sebuah kehormatan bagi partai NasDem dan Pak Surya Paloh yang pertama dikunjungi oleh Mbak Puan dari PDI Perjuangan," kata Willy.

Willy bilang, NasDem dan PDIP punya sejarah panjang bersama-sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Adapun pembicaraan mereka sedikit banyak akan menyangkut mengenai arah kerja sama politik untuk Pemilu 2024.

"Jadi tentu ini ada nostalgia, ada obrolan-obrolan tentang kebangsaan, tentang kepemiluan, tentang kerja sama politik. Semua nanti akan ada banyak hal yang akan dibahas bersama Mbak Puan di dalam pertemuan nanti," kata Willy.

Diketahui, Puan ditugasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkomunikasi dengan pimpinan partai lain untuk kerja sama politik di Pilpres 2024. Puan mengatakan, bahwa sosok Surya Paloh sebagai senior dan orang tuanya. Sehingga dirinya yang akan mendatangi Surya Polah di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta esok hari.

"Iya kan Pak Surya itu senior saya, om saya, Pak Surya itu teman orang tua saya, lebih tua, jadi saya yang datang (ke Nasdem Tower, red)," ungkap Puan usai acara jalan santai, jogging dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI bersama awak media di GBK, Senayan, Minggu (21/8/2022).

Rekomendasi