Giring Akui PSI Kepincut Gaya Politik Golkar

| 24 Aug 2022 10:42
Ketua Umum PSI Giring Ganesha dan kader PSI.

ERA.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan safari politik ke Partai Golkar. Kunjungan itu untuk penjajakan kerja sama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Ketua Umum PSI Giring Ganesha tak menampik bahwa partainya tertarik menjalin kerja sama politik dengan KIB di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Istilahnya PSI, ini baru PDKT (pendekatan). Kalau datang kan berarti ada ketertarikan," ujar Giring usai pertemuan di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (23/8/2022) malam.

Giring memastikan pertemuan dengan Golkar akan terus berlanjut. Dia mengaku, selama pertemuan, dapat disimpulkan bahwa PSI dan Golkar memiliki banyak kesamaan.

"Ini kan baru pertama kali, nanti dilanjutkan. Ini kan masih silaturahmi awal, tadi kami bertukar pikiran dan banyak kesamaan," ucap Giring.

Salah satu kesamaan yang dimiliki PSI dan Golkar yaitu ingin melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo di masa mendatang.

Seperti diketahui, bersama PAN dan PPP, Partai Golkar membentuk KIB. Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo.

“Tadi kami sempat menyimak langsung soal visi dan misi tersebut dari Mas Airlangga. Program Rembuk Rakyat PSI juga mau mencari penerus Pak Jokowi. PSI dan KIB punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik, perlu dilanjutkan,” tambah Giring.

Giring menambahkan, silaturahmi ini didasari niat baik untuk kepentingan Indonesia agar terus maju, sejahtera, damai, dan toleran.

"Sebagai junior, kami berterima kasih telah diberi kesempatan berdiskusi dengan para senior yang sarat pengalaman dalam memajukan bangsa dan negara. Kami menerima banyak wawasan dan pencerahan dari pertemuan malam ini," kata Giring.

Rekomendasi