'PDKT' dengan KIB, Ketum PSI Giring: Kesamaan PSI dengan Golkar, Sama-Sama Ingin Lanjutkan Hal Baik yang Dikerjakan Jokowi

| 24 Aug 2022 08:49
'PDKT' dengan KIB, Ketum PSI Giring: Kesamaan PSI dengan Golkar, Sama-Sama Ingin Lanjutkan Hal Baik yang Dikerjakan Jokowi
Airlangga Hartarto dan Giring Ganesha (Dok. PSI)

ERA.id - Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersilaturahmi dengan pengurus DPP Partai Golkar di  kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Terkait kemungkinan PSI bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha menyatakan, sekarang adalah masa pendekatan.

“Ini sedang pedekate, masa pendekatan. Kita sedang mencari titik persamaan, hobi apa, makanan kesukaan apa. Kalau banyak hal cocok, mungkin saja berlanjut ke pelaminan. Nah, PSI punya satu kesamaan dengan Golkar: sama-sama ingin melanjutkan hal-hal baik yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” kata Giring seusai pertemuan, Selasa 23 Agustus 2022 malam.

Seperti diketahui, bersama PAN dan PPP, Partai Golkar membentuk KIB. Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Presiden Joko Widodo.

“Tadi kami sempat menyimak langsung soal visi dan misi tersebut dari Mas Airlangga. Program Rembuk Rakyat PSI juga mau mencari penerus Pak Jokowi. PSI dan KIB punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan,” tambah Giring.

Giring menambahkan, silaturahmi ini didasari niat baik untuk kepentingan Indonesia agar terus maju, sejahtera, damai, dan toleran.

“Sebagai junior, kami berterima kasih telah diberi kesempatan berdiskusi dengan para senior yang sarat pengalaman dalam memajukan bangsa dan negara. Kami menerima banyak wawasan dan pencerahan dari pertemuan malam ini,” kata  Giring.

Selain Giring, hadir juga di pertemuan Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti, Bendahara Umum DPP PSI Suci Mayang Sari, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan sejumlah juru bicara .

Rekomendasi