Soroti Fenomena Tawuran, Megawati: Ke Mana Bapak Ibunya, Insyaf, Anak-anak Mulai Tawuran

| 24 Aug 2022 18:22
Soroti Fenomena Tawuran, Megawati: Ke Mana Bapak Ibunya, Insyaf, Anak-anak Mulai Tawuran
Megawati (Dok. PDIP)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyoroti fenomena tawuran yang melibatkan anak pelajar. Dia mengaku tak habis pikir mengapa para orang tua membiarkan anak-anak penerus bangsa bisa ikut tawuran. Megawati pun meminta para orang tua mulai mengawasi anak-anaknya supaya tidak terlibat tawuran.

"Ke mana bapak ibunya, hei, insyaf, anak-anak mulai tawuran, bawa senjata tajam, aduh," kata Megawati dalam sambutannya dalam peresmian gelombang VI kantor partai baru secara virtual melalui kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022).

Megawati menilai seharusnya para orang tua mendorong anak-anak mereka untuk sekolah dan memiliki perilaku yang baik. Bukan membawa senjata dan meresahkan masyarakat umum.

Presiden kelima RI itu juga mengimbau media massa agar memberikan edukasi kepada anak muda. Media massa jangan sampai hanya memberitakan hal-hal yang negatif saja.

"Mau dibuat apa negara ini, itu yang saya mau jaga dan jadi pikiran, loh," kata Megawati.

Selain mengimbau para orang tua, Megawati memerintahkan jajaran partainya, mulai dari struktur, legislatif, hingga eksekutif untuk mencegah terjadinya praktik tawuran anak muda di seluruh Indonesia.

"Dengerin Ibu ngomong, kerjakan itu, awas kalau enggak dikerjakan. Kan, bisa kalian ngomong baik di DPRD-nya, dalam rapat, mengapa kejadian seperti ini, apa yang terjadi di masyarakat sampai begitu anak muda tawuran," tegas Megawati.

Tags : megawati tawuran
Rekomendasi