Puan Maharani: 2024 Akan Ada Lagi Presiden Perempuan, Itu Harus Diperjuangkan!

| 26 Aug 2022 18:17
Puan Maharani: 2024 Akan Ada Lagi Presiden Perempuan, Itu Harus Diperjuangkan!
Puan Maharani (Dok Sekretariat DPR)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berharap pada Pemilihan Presiden (Pilrpres) 2024 mendatang akan ada perempuan yang bisa menjadi presiden.

Hal itu disampaikan Puan saat menghadiri acara temu kader Srikandi PDI Perjuangan di GOR Way Handak, Lampung Selatan, Kamis (25/8).

"Insyaallah tahun 2024 akan ada lagi kepala daerah perempuan, menteri perempuan, presiden perempuan juga akan ada lagi, Insyaallah," kata Puan dikutip dari keterangan video pada Jumat (26/8/2022).

Meski begitu, Puan mengatahan harapan itu perlu diperjuangkan. Karenanya, dia mendorong para kader perempuan di PDIP mampu hadir sebagai tokoh publik di tengah masyarakat.

Dia mengatakan, para kader perempuan PDIP harus mampu turun ke bawah dan menyapa dan meyakinkan rakyat bahwa partai berlambang kepala banteng itu selalu siap bersama rakyat.

"Semuanya itu harus diperjuangkan dengan ikhtiar-ikhtiar dan perjuangan. Jadi saya minta sema ibu-ibu yang ada di sini tetap bekerja, tetap berjuang turun ke bawah bertemu dengan rakyat," kata Puan.

Ketua DPR RI itu meyakini, jika perempuan sudah bergerak, akan mampu membawa gerakan perebuahan.

"Saya yakin kok kalau perempuan itu sudah turun, pasti semua nya turun. Paling tidak suami kita nurut," kata Puan.

Karenanya, Puan menaruh harapakan akan ada banyak perempuan yang menjadi pemimpin di masa depan, baik di level daerah maupun nasional.

Puan juga meminta para perempuan tidak takut terjun berpolitik. Perempuan bisa mengambil peran untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kita mengerkan hal yang bermanfaat buat diri kita dan buat masyarakat. Kita bukannya kemudian jalan-jalan, bukannya liburan, tapi kita bertemu dengan rakyat dan menyapa mereka. Rakyat itu senang kalau kita bisa sapa mereka," pungkasnya.

Rekomendasi