Sebut Puan Sudah Punya Tiket Jadi Capres 2024, Bahlil: Kita Tunggu Kapan Deklarasinya

| 21 Nov 2022 13:20
Sebut Puan Sudah Punya Tiket Jadi Capres 2024, Bahlil: Kita Tunggu Kapan Deklarasinya
Puan Maharani. (Foto: Antara)

ERA.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia terang-terangan memuji Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai sosok perempuan dan anak muda yang memiliki karier politik paling moncer.

Pujian itu disampaikan Bahlil saat pidato dalam acara Musyawarah Nasional (Mnas) HIPMI XVII di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

"Mbak Puan ini perempuan, anak muda yang yang punya karier politik yang tidak perlu diragukan," ucap Bahlil.

Dia lantas menyinggung, siapa sosok perempuan dan anak muda yang memiliki karier politik secemerlang Puan. Apalagi, rekam jejak putri bungsu Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri itu tak perlu diragukan.

Selain pernah menjadi anggota DPR RI beberapa periode, Puan juga tercatat pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPR RI.

"Ada tokoh wanita di RI yang usia sama dengan mbak Puan, yang pernah berproses di DPR, pernah menjadi Menko PMK, dan menjadi Ketua DPR, dan punya partai? Aku mau nanya siapa?" katanya.

Bahlil lantas menyinggung peluang Puan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, Puan merupakan salah satu tokoh yang dipastikan sudah punya tiket maju di pilpres mendatang.

"Dan satu-satunya capres yang sudah punya tiket partai hanya mbak Puan," kata Bahlil yang disambut tepuk tangan dan tawa dari peserta Munas HIPMI.

Sambil berkelakar, Bahlil kemudian mengatakan, meskipun Puan sudah punya tiket, tetapi masih ada kendala. Adapun kendala yang dimaksud itu berkaitan dengan keberanian Puan mendeklarasikan diri sebagai capres 2024.

"Cuma ada masalah. Ciri anak muda itu kan harus punya keberanian. Kita tunggu kapan deklarasinya. Ini ngeri-ngeri sedap ini," katanya.

"Mbak Puan, mohon maaf inilah HIPMI ini, mbak Puan kan sudah sangat tahu juga banyak orang PDIP ini HIPMI," imbuh Bahlil.

Munas HIPMI XVII dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi