Putri Candrawathi Akan Diperiksa Lagi Rabu Depan dan Akan Dikonfrontir Bersama 3 Tersangka Lain

| 27 Aug 2022 08:48
Putri Candrawathi Akan Diperiksa Lagi Rabu Depan dan Akan Dikonfrontir Bersama 3 Tersangka Lain
Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi (Instagram)

ERA.id - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi akan kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) pada Rabu (31/8/2022) depan. Pada pemeriksaan selanjutnya, Putri akan dikonfrontir dengan tersangka lain.

"Dan pemeriksaan (ke Putri Candrawathi) ini masih akan dilanjutkan, ini masih belum cukup hari ini, masih akan dilanjutkan kembali dengan pemeriksaan konfrontir yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Agustus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Dedi menambahkan Putri akan diperiksa bersama tiga tersangka lainnya. Ketiga tersangka itu adalah Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Maaruf (KM).

"(Putri akan dikonfrontir) sama beberapa tersangka lainnya seperti saudara RR, kemudian KM, dan saudara RE," ucapnya.

Dedi menerangkan penyidik menghentikan sementara pemeriksaan ke istri Ferdy Sambo ini karena sudah larut malam. Selain itu, sambungnya, pemeriksaan kepada Putri Candrawathi dihentikan untuk menjaga kesehatannya. 

"Bahwa yang bisa saya informasikan kepada teman-teman pada malam hari ini untuk pemeriksaan dari saudari PC pada malam hari ini dihentikan dulu karena sudah larut malam, mengingat juga kondisi kesehatan yang bersangkutan," jelasnya.

Jenderal bintang dua ini mengatakan Putri boleh pulang ke rumahnya. Dia pun mengatakan istri Ferdy Sambo ini tidak akan kabur.

Meski Putri bisa berada di rumah, sambungnya, penyidik sudah melakukan langkah antisipasi secara teknis dan taktis agar istri Ferdy Sambo tidak berhubungan dengan pihak luar.

"Kesehatan sama, jadi standar, sebelum seseorang dilakukan pemeriksaan tentunya harus diperiksa kesehatan. Artinya kalau sudah diperiksa kesehatannya dan sekarang sudah menjalani pemeriksaan kurang lebih hampir sekitar 12 jam, kondisi kesehatannya (Putri Candrawathi) tentunya baik," jelasnya.

Rekomendasi