'Gocek' Awak Media, Putri Candrawathi Penuhi Pemeriksaan Kasus Brigadir J di Bareskrim

| 31 Aug 2022 11:22
'Gocek' Awak Media, Putri Candrawathi Penuhi Pemeriksaan Kasus Brigadir J di Bareskrim
Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawati (Instagram)

ERA.id - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J), Putri Candrawathi memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta. Istri Ferdy Sambo ini sudah berada di Bareskrim Polri.

Tamu atau pengunjung yang akan memasuki gedung Bareskrim Polri, masuk melalui lobby. Namun, kedatangan Putri ini tidak diketahui awak media.

Sekitar pukul 10.03 WIB, pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis tiba di Bareskrim Polri. Namun, Arman datang bukan melalui lobby Bareskrim. Dia tiba melalui pintu masuk lain.

Arman tak ingin bicara banyak. Dia hanya mengatakan Putri Candrawathi siap menjalani pemeriksaan hari ini.

Ketika disinggung kapan Putri tiba di Bareskrim, Arman berdalih bahwa dirinya terlambat datang sehingga tak mengetahui secara pasti waktu kliennya tiba.

"Saya belum tahu saya telat ini," ucap Arman.

Setelah itu, Arman langsung masuk ke gedung Bareskrim. Dia mengaku akan mendampingi pemeriksaan Putri.

Usai menggelar rekonstruksi, Polri akan kembali memeriksa tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J), Putri Candrawathi pada esok hari. Keterangan Putri akan dikonfrontir dengan tersangka lain.

"Besok konfrontir ada lima orang, (yaitu) PC, Susi (saksi), Kuat, Ricky, Richard ini semua (orang) yang ada di Magelang," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (30/8/2022).

Andi Rian menambahkan keterangan esok hari ke Putri Candrawathi tidak akan berubah meski hari ini sudah dilakukan rekonstruksi.

Terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi dijadwalkan besok pukul 10.00 WIB. Tidak diketahui sampai pukul berapa pemeriksaan ini dilakukan.

Apakah polisi akan langsung menyampaikan hasil pemeriksaan Putri Candrawathi usai diperiksa, Dedi mengatakan akan diinformasikan lebih lanjut.

"Ya nanti nunggu info lanjut dari Dirtipidum," ucap Dedi.

Sekadar mengingatkan, Putri Candrawathi sebelumnya menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J di Bareskrim Polri, pada Jumat (26/8/2022) kemarin. Namun, pemeriksaan ke istri Ferdy Sambo ini dihentikan dengan alasan kesehatan.

"Bahwa yang bisa saya informasikan kepada teman-teman pada malam hari ini untuk pemeriksaan dari saudari PC pada malam hari ini dihentikan dulu karena sudah larut malam, mengingat juga kondisi kesehatan yang bersangkutan," ucap Dedi.

Dedi melanjutkan Putri boleh pulang ke rumah. Dalam artian, Putri Candrawati tidak ditahan usai menjalani pemeriksaan.

"Informasi penyidik, kembali dulu (pulang), iya kembali dulu," kata Dedi menambahkan.

Rekomendasi