Prabowo Tak Masuk Daftar Bacapres dari PAN, Gerindra: Tak Masalah, Kami Hormati

| 29 Aug 2022 11:49
Prabowo Tak Masuk Daftar Bacapres dari PAN, Gerindra: Tak Masalah, Kami Hormati
Prabowo Subianto

ERA.id - Partai Gerindra tak masalah nama ketua umumnya Prabowo Subianto tidak masuk dalam daftar bakal calon presiden (capres) yang akan diajukan PAN pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya menghormati hasil Rakernas partai politik lain.

"Kami tidak ada masalah mengenai nama-nama yang keluar, termasuk nama Pak Prabowo tidak ada di situ. Itu lah demokrasi dan kita hormati," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Dasco memastikan, komunikasi antara Gerindra dan PAN tidak akan terganggu dengan adanya hasil rakernas itu. Menurutnya, hubungan baik antarpartai politik tetap harus dijaga. Apalagi, Gerindra dan PAN kerap bekerja sama di parlemen.

"Biar bagaimanapun segala sesuatu kita harus berkomunikasi dan tentunya sebagai partner, kita di DPR tidak ada masalah. Kita akan terus melakukan komunikasi-komunikasi bersama untuk membangun bangsa," kata Dasco.

Untuk diketahui, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengumumkan sembilan nama bakal capres yang akan diajukan pada Pilpres 2024. Nama-nama tersebut merupakan usulan dari kader di daerah.

Adapun sembilan nama bakal capres dari PAN yaitu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Lalu ada pula nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Rekomendasi