Penampakan 3 Tersangka di Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J: Pakai Baju Tahanan dan Tangannya Diikat

| 30 Aug 2022 10:37
Penampakan 3 Tersangka di Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J: Pakai Baju Tahanan dan Tangannya Diikat
Bharada E saat tiba di lokasi Rekonstruksi (Tangkapan Layar)

ERA.id - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) digelar di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel). Para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J sudah hadir.

Pantauan ERA, mobil taktis brimob beserta kendaraan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jaksel, sekitar pukul 10.07 WIB. Mobil tersangka ini membawa tiga tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Tangkapan layar



Para tersangka itu adalah Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Maaruf (KM). Ketiga tersangka ini memakai baju tahanan.

Dilihat di YouTube Polri TV Radio, Bharada E, Bripka RR, dan KM memakai baju tahanan bewarna oranye dan masker. Tangan mereka semua diikat tali ties besar. Ketiganya hanya menunduk saat digiring masuk ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Tangkapan layar



Pasukan brimob bersenjata lengkap masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi rekonstruksi. Rekonstruksi masih berlangsung.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.32 WIB, sejumlah kendaraan taktis brimob datang ke rumah pribadi Ferdy Sambo. Pasukan brimob bersenjata lengkap yang baru datang dengan kendaraan taktis ini melakukan pengamanan di sekitar lokasi rekonstruksi.

Belum diketahui apakah Ferdy Sambo ada di dalam kendaraan taktis itu atau tidak. Tak lama kemudian, jajaran Kompolnas dan LPSK turut datang ke lokasi rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo.

"Pada hari ini sekitar jam 10.00 WIB akan dilakukan rekonstruksi dan sudah dihadiri oleh pengawal eksternal dari Komnas HAM dan Kompolnas hadir. FS sudah hadir. Tiga (tersangka lainnya) sedang dalam perjalanan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Rekomendasi