Momen Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Berpelukan

| 30 Aug 2022 13:10
Momen Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Berpelukan
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Tangkapan layar)

ERA.id - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua (Brigadir J) masih berlangsung. Pasangan suami istri yang merupakan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saling berpelukan.

Pantauan ERA di YouTube Polri TV Radio, reka adegan untuk mengetahui secara pasti kronologi kematian Brigadir J di rumah Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (30/8/2022), masih dilakukan. Ketika dilakukan reka adegan di sebuah ruangan, terlihat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sedang duduk-duduk.

Tiba-tiba, Putri seperti menangis atau sedih. Belum diketahui secara pasti apakah dia benar-benar menangis atau tidak.

Ferdy Sambo pun langsung memegang kepala putri dan memeluknya. Keduanya pun berpelukan.

Tak lama kemudian, Putri pergi meninggalkan ruangan. Peran Putri Candrawathi dalam reka ulang di adegan sebuah ruangan ini diganti. Proses rekonstruksi masih berlangsung.

Sebelumnya, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J digelar di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di kawasan Saguling, Duren Tiga, Jaksel. Para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J sudah hadir.

Sekitar pukul 09.32 WIB dipantau di depan rumah Ferdy Sambo, sejumlah kendaraan taktis brimob datang ke rumah pribadi Ferdy Sambo. Pasukan brimob bersenjata lengkap yang baru datang dengan kendaraan taktis ini melakukan pengamanan di sekitar lokasi rekonstruksi.

Belum diketahui apakah Ferdy Sambo ada di dalam kendaraan taktis itu atau tidak. Tak lama kemudian, jajaran Kompolnas dan LPSK turut datang ke lokasi rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo.

"Pada hari ini sekitar jam 10.00 WIB akan dilakukan rekonstruksi dan sudah dihadiri oleh pengawal eksternal dari Komnas HAM dan Kompolnas hadir. FS sudah hadir. Tiga (tersangka lainnya) sedang dalam perjalanan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Lalu tak lama, mobil taktis brimob beserta kendaraan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jl Saguling III, Duren Tiga, Jaksel, sekitar pukul 10.07 WIB. Mobil tersangka ini membawa tiga tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Para tersangka itu adalah Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), dan Kuat Maaruf (KM). Ketiga tersangka ini memakai baju tahanan.

Dilihat di YouTube Polri TV Radio, Bharada E, Bripka RR, dan KM memakai baju tahanan bewarna oranye dan masker. Tangan mereka semua diikat tali ties besar. Ketiganya hanya menunduk saat digiring masuk ke rumah pribadi Ferdy Sambo.

Pasukan brimob bersenjata lengkap masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi rekonstruksi. Rekonstruksi masih berlangsung.

Rekomendasi