Konflik Internal PPP, Suharso: Nanti Kita Selesaikan Baik-Baik

| 12 Sep 2022 13:52
Konflik Internal PPP, Suharso: Nanti Kita Selesaikan Baik-Baik
Suharso Monoarfa. (Foto: Antara)

ERA.id - Suharso Monoarfa menyatakan akan menyelesaikan konflik internal di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Konflik ini dipicu hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang mengukuhkan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PPP.

"Nantilah kita selesaikan baik-baik," kata Suharso di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/9/2022).

Suharso menambahkan, kedatangannya ke Istana hari ini salah satunya untuk menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo mengenai situasi di internal PPP, termasuk soal pengesahan kepengurusan baru di partainya oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Saya tadi banyak bicara soal itu dan soal IKN (Ibu Kota Nusantara) ya," kata Suharso.

Untuk diketahui, pada Selasa (6/9) DPP PPP mengajukan permohonan perubahan struktur kepengursan partai sesuai hasil Mukernas yang menetapkan Muhammad Mardiono sebagai Plt ketua umum PPP menggantikan Suharso Monoarfa, ke Kemenkumham.

Lalu pada Jumat (9/9), Menkumham Yasonna Laoly mengesahkan permohonan yang diajukan oleh DPP PPP.

Pengesahan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Masa Bakti 2020-2025.

"Mengesahkan H. Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan masa bakti 2020-2025," bunyi kepmen yang diteken Yasonna pada Jumat (9/9/2022).

Rekomendasi