Gara-Gara Datanya Diumbar Bjorka, Cak Imin Kebanjiran Ratusan Pesan WA: Ini Mengerikan

| 13 Sep 2022 16:50
Gara-Gara Datanya Diumbar Bjorka, Cak Imin Kebanjiran Ratusan Pesan WA: Ini Mengerikan
Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membenarkan dirinya menjadi korban kebocoran data pribadi yang dilakukan oleh peretas bernama Bjorka.

Akibat ulah Bjorka, Cak Imin mengaku sampai menerima ratusan pesan pendek di aplikasi WhatApps. Menurutnya, hal ini sangat mengerikan.

"Ini mengerikan, karena WA saya mulai jam 9 itu, WA saya itu ada ratusan WA masuk, berbagai macam, itu karena (data pribadinya) bocor," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Lantaran menerima ratusan pesen pendek dari banyak nomor tak dikenal, Cak Imin pun memutuskan untuk keluar dari seluruh grup WhatApps. Menurutnya, kebocoran data pribadi seperti yang dialaminya itu sangat berbahaya.

"Di situ bahayanya. Karena itu, saya mengundurkan diri dari WA-WA hari ini, karena WA saya bocor dengan berbagai macam-macam isinya," kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Ketua Umum PKB itu membantah bila memanfaatkan Bjorka untuk berkampanye. Dia menduga ada pihak yang ingin menjatuhannya dengan menyebarkan isu tersebut.

"Itu bukan saya. Bukan saya. Saya tidak tahu sama sekali. Jangan-jangan ada orang yang mau menjelekan saya, saya enggak tahu," ucapnya.

Rekomendasi