Pengamat Sebut Sandiaga Uno Layak Dianggap Capres Potensial karena Populer dan Berprestasi

| 14 Sep 2022 21:23
Pengamat Sebut Sandiaga Uno Layak Dianggap Capres Potensial karena Populer dan Berprestasi
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Direktur Eksekutif Next Policy, Fithra Faisal Hastiadi mulanya menyebut ada empat tokoh yang memiliki visi ekonomi maju dalam Pilpres 2024. Antara lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Namun, dari empat nama itu, Sandiaga dianggap yang paling potensial.

Fithra menilai Sandiaga memiliki latar belakang yang mumpuni, berprestasi dalam pemulihan ekonomi, serta memiliki popularitas dan elektabilitas. Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga dinilai memiliki modal.

"Nah dari empat ini, saya rasa mampu untuk menjawab tantangan-tantangan (ekonomi) ke depan, cuma kan kita harus kemudian mengkombinasikan pemahaman dengan kemudian dalamnya konteksnya grass root-nya mendukung atau tidak," ujar Fithra.

"Di antara empat ini, Sandiaga Uno yang paling mencorong," tambahnya.

Sandiaga Uno pun diungkapkannya mampu menjawab beragam tantangan ekonomi ke depan. Terlebih terkait pengentasan pengangguran dan stabilitas harga kebutuhan pokok yang kini masih jauh dari harapan masyarakat.

"Dan sekali lagi kalau kita melihat dari sisi dominasi pemahaman dan juga dari sisi apa yang sudah selama ini dikerjakan, sosok Sandiaga Uno ini lebih banyak bekerja di sisi itu (pemulihan ekonomi)," ungkap Fithra.

"Jobs and prices (stabilitas harga kebutuhan pokok), yang artinya kita ingin mendongkrak perekonomian dan produktivitas yang mana itu bisa me-leverage (memberikan manfaat) perekonomian di masa depan," paparnya.

Rekomendasi