Rapimnas Demokrat Diharap Bisa Dorong Anies ke Pilpres 2024

| 15 Sep 2022 09:37
Rapimnas Demokrat Diharap Bisa Dorong Anies ke Pilpres 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

ERA.id - DPD Partai Demokrat Sumatera Barat optimistis Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menggandeng Anies Baswedan dalam Pemilu Presiden 2024.

Ketua DPD Demokrat Sumatera Barat, Mulyadi, berharap dalam Rapimnas Partai Demokrat 2022, melahirkan duet pasangan AHY dan Anies Baswedan.

"Pak Ketum punya pengalaman dalam menghadapi dinamika politik dan mengurus partai besar. Beliau muda dan punya semangat tinggi. Pak Anies punya rekam jejak yang baik pula memimpin Jakarta. Dua-duanya kalau disanding, bakal jadi kekuatan besar," katanya.

"Kami di Sumatera Barat akan satu suara dan taat pada semua keputusan Rapimnas nanti, tapi tentu kami membawa harapan pula, yakni duet ketua umum dengan Anies," kata dia.

Mulyadi juga menegaskan optimistis dengan semangat Partai Demokrat yang kini dipimpin tokoh muda, AHY. "Saya rasa juga ini juga harapan dan keinginan seluruh kader di tanah air," katanya.

Partai Demokrat sendiri akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta pada 15-16 September 2022. Selain konsolidasi, arah koalisi Demokrat menyongsong Pilpres 2024 juga bagian dari agenda pertemuan para pemimpin Partai Demokrat dari berbagai daerah itu.

Rapimpinas Partai Demokrat akan diikuti sekitar tiga ribuan lebih pimpinan partai dari seluruh Tanah Air. Pembicaraan arah koalisi menjadi pembicaraan penting, termasuk siapa yang akan diusung Partai Demokrat di Pilpres 2024 mendatang.

Rekomendasi