Jokowi Unggah Ilustrasi Hari Tani Nasional, Netizen Salah Fokus: Ada Pacarnya Reyhan

| 24 Sep 2022 21:13
Jokowi Unggah Ilustrasi Hari Tani Nasional, Netizen Salah Fokus: Ada Pacarnya Reyhan
Ilustrasi peringatan hari tai nasional (Instagram Jokowi)

ERA.id - Presiden Jokowi mengunggah ucapan Hari Tani Nasional melalui sebuah ilustrasi unik. Dalam unggahannya, Jokowi menuliskan di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian.

"Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian," tulis Jokowi lewat akun Instagramnya, dikutip Sabtu (24/9/2022).

Jokowi mencontohkan infrastruktur pertanian diantaranya bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya.

"Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia," katanya.

Unggahan ilustrasi Jokowi pun menarik perhatian netizen, lantaran digambarkan sejumlah orang sedang duduk makan di depan sehelai daun pisang menonton video viral Intan Lembata Bunting yang menyanyikan lagu "Begitu Syulit Lupakan Reyhan".

Tak hanya itu, animasi itu juga menampilkan kucing yang berenang bersama sekelompok angsa di sungai. Di dekat sungai, ada hal lain yang tak kalah menarik. Terdapat penjual mie ayam bertuliskan "Mie Ayam, Mielamar Kamu".

Rekomendasi