Jokowi Unggah Foto Bersama Erdogan, Netizen Salah Fokus dengan Perempuan Cantik Asal Turki Ini

| 01 Nov 2021 07:30
Presiden Joko Widodo dan Presiden Erdogan (Dok. BPMI)

ERA.id - Di sela-sela rangkaian acara KTT G20 yang digelar di La Nuvola, Roma, Italia, pada Sabtu, 30 Oktober 2021, Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Momen pertemuan ini pun diunggah di akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo.

Jokowi dalam postingannya menyatakan kunjungan Erdogan ke Indonesia merupakan momen yang ditunggu dan akan mempererat hubungan kedua negara.

"Kita tunggu," kata Jokowi pada (31/10/2021).

Unggahan ini pun mendapat beragam komentar dari para netizen mulai dari pujian untuk Jokowi hingga Erdogan.

Namun, ada-ada saja. Salah satu netizen salah fokus, malah berkomentar mengenai seorang perempuan muda berhijab yang mendampingi Erdogan.

Dia diduga merupakan seorang penerjemah bahasa asal Turki.

"Cantik Banget," kata Netizen tersebut.

Komentar itu pun dibalas dengan komentar lain dari warganet lainnya.

"Iya bener hahaha," kata dia.

Sebelumnya dalam pertemuan kedua pemimpin negara bersahabat itu, Kedua Presiden membahas sejumlah hal, antara lain rencana kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia.

Terkait rencana kunjungan Presiden Erdogan ke Indonesia, Presiden Jokowi telah menerima laporan hasil kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Turki. Presiden Jokowi juga telah menerima hasil pembicaraan dengan Presiden Erdogan, termasuk rencana kunjungannya ke Indonesia.

“Saya menantikan kunjungan Yang Mulia ke Indonesia sekitar bulan Januari atau Februari 2022. Saya yakin kunjungan Yang Mulia akan makin mempererat hubungan Indonesia-Turki. Kita tugaskan Menteri Luar Negeri kedua negara untuk mempersiapkan kunjungan dengan baik,” ungkap Presiden.

Selain itu, kedua pemimpin juga menugaskan kedua Menlu untuk mempersiapkan kunjungan termasuk diluncurkannya mekanisme strategis tingkat tinggi atau high level strategic mechanism.

Rekomendasi