Anak Putri Candrawathi Dititipkan ke Neneknya yang Berumur 80 Tahun Usai Ibunya Ditahan, Pengacara: Ini Situasi yang Tak Mudah

| 30 Sep 2022 19:20
Putri Candrawathi (Sachril Agustin Berutu/Era.id)

ERA.id - Putri Candrawathi Ditahan, Anaknya yang Masih Balita Dititipkan ke Neneknya yang Berumur 80 Tahun.

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/09/2022).

Pengacara Putri Candrawathi Febri Diansyah mengatakan anak kliennya yang masih di bawah umur ini akan dijaga oleh neneknya.

"Tadi saya sempat bahas juga, diskusi juga saat ini di rumah. Anak yang paling kecil akan dijaga selain oleh pengasuh akan dijaga oleh neneknya yang sekarang berumur sekitar 80 tahun," kata Febri di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (30/09/2022).

Selain satu anak yang masih di bawah umur, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi memiliki tiga anak lainnya. Dari keempat anak pasangan suami-istri ini, dua diantaranya masih sekolah.

Febri mengatakan saat ini merupakan masa sulit anak-anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Sebab, kedua orangtuanya mendekam di penjara.

"Karena ini memang situasi yang tidak mudah ya bagi baik anak yang masih kecil maupun anak-anak yang masih sekolah saat ini. Makanya tadi yang diingat ibu yang jadi pesan tadi fokus anak-anak beliau," ucap Febri.

Sebelumnya, Putri Candrawathi dibawa ke Rutan Bareskrim Polri untuk ditahan. Istri Ferdy Sambo ini mengenakan baju tahanan Polri warna orange dengan nomor yang tertulis di bajunya 077.

Putri pun merasa ikhlas atas penahanan ini, dan ia meminta doa kepada masyarakat semuanya agar masalah yang dialami dirinya dapat dilalui dengan baik.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini," kata Putri Candrawathi di Bareskrim Polri.

Dia juga menitipkan anak-anaknya agar dapat tetap sekolah dan bisa menggapai cita-cita yang diinginkannya.

"Dan saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing. Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-cita mu dan selalu berbuat yang terbaik," katanya.

Rekomendasi