Anies Terima Pinangan NasDem Jadi Capres 2024: Kami Siap dan Mohon Doanya

| 03 Oct 2022 11:17
Anies Terima Pinangan NasDem Jadi Capres 2024: Kami Siap dan Mohon Doanya
Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh deklarasi Anies Baswedan Capres 2024 (Fabriella Thesa Widiari/ERA.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan menerima tawaran Partai NasDem untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bang Surya Paloh yang saya hormati dan keluarga besar Partai NasDem, bismillah kami terima, kami siap," kata Anies di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Anies meminta doa kepada seluruh pihak agar perjalanan ke depan bisa semakin mudah, dan bisa memberikan visi misi agar dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Dengan memohon doa semua, Insya Allah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalan yang berat tapi jadi perjalanan yang ringan," kata Anies.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memutuskan memilih Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024.

"Pilihan capres NasDem adalah yang terbaik dari pada yang terbaik. Inilah akhir NasDem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh.

Pada Juni 2022 lalu Partai NasDem telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan merekomendasikan tiga nama bakal capres hasil usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Ketiga nama bakal capres 2024 itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

 

 

 

Rekomendasi