Duet Nyanyi Lagu 'Cinta Luar Biasa', AHY 'Ngode' ke Anies Ingin Jadi Cawapres?

| 02 Mar 2023 15:52
Duet Nyanyi Lagu 'Cinta Luar Biasa', AHY 'Ngode' ke Anies Ingin Jadi Cawapres?
Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan bakal calon presiden Anies Baswedan tak hanya sekadar membicarakan persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya sempat adu tarik suara di sela-sela pertemuan itu.

Dalam salah satu sesi terbuka, AHY mengajak Anies berduet menyanyikan lagu 'Cinta Luar Biasa' yang dipopulerkan Andmesh Kamaleng.

AHY terlihat sangat menikmati momen nyanyi bersama, sementara Anies masih malu-malu mengeluarkan suara merdunya. Namun keduanya terlihat beberapa kali saling melemparkan pandangan dan berangkulan saat menyanyikan bagian reffrain dari lagu "Cinta Luar Biasa'.

"Terimalah lagu ini dari orang biasa, tapi cintaku padamu luar biasa. Aku tak punya bunga, aku tak punya harta, yang ku punya hanyalah hati yang setia tulis padamu," ucap AHY sambil memandang Anies.

Di akhir lagu, AHY berinisiatif mengubah sedikit lirik lagu yang secara khusus ditujukan untuk Anies.

"Yang kupunya hanyalah hati yang setia, yang kupunya hanyalah hati yang setia. Untuk Anies Baswedan," kata AHY sambil merangkul Anies.

Sebelumnya, AHY kembali menegaskan sikap partainya untuk mencalonkkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia bilang, sikap partainya itu kembali ditegaskan dan dibulatkan dalam rapat Majelis Tinggi Partai yang dipimpin oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Di hadapan bapak Anies Baswedan tadi, para anggota MTP (Mejelis Tinggi Partai) juga menyampaikan harapan aspirasi dan juga tentu semakin menguatkan tekad bapak Anies Baswedan untuk terus berjuang semakin kuat dan semakin memiliki keyaknan bahwa beliau tidak sendirian," kata AHY.

Anies pun menerima pinangan resmi dari Partai Demokrat untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Disampaikan mas AHY atas diskusi, pembahasan yang kita lakukan bersama-sama dengan Majelis Tinggi Partai di mana menetapkan untuk mengusung kami sebagai capres 2023, bersama dengan partai lain yaitu NasDem dan PKS," ucap Anies.

Anies mengatakan, siap untuk menjadi capres 2024 dan bekerja sama dengan Partai Demokrat untuk mengysung perubahan dan perbaikan di pemerintahan mendatang.

"Izinkan kami menyampaikan dengan rasa rendah hati, dengan memohon izin dan ridho dari Allah, kami menerima amanat besar ini, mengemban amanah besar ini da kita siap bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan," kata Anies.

Sebagai informasi, Anies Baswedan dipastikan memperoleh tiket capres di Pilpres 2024 setelah diusung oleh Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS. Ketiga partai politik itu akan segera membentuk Koalisi Perubahan.

Meski begitu, Anies belum menentukan pilihannya untuk mendampinginya sebagai calon wakil presiden. Sejumlah nama saat ini tengah digodok bersama dengan tim kecil Koalisi Perubahan, salah satu yang santer terdengar adalah nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Rekomendasi