Anggaran Menipis, Sandiaga Uno Kerja Pakai Uang Pribadi

| 05 Oct 2022 19:23
Anggaran Menipis, Sandiaga Uno Kerja Pakai Uang Pribadi
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menginjakkan bulan ke 10 di tahun 2022, Anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disebut mulai menipis. Hal itu disampaikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Bahkan Sandiaga Uno menyebutkan bahwa dirinya tidak masalah jika harus sampai menggunakan dana pribadi sebagai anggarannya untuk bekerja.

Bagi Sandiaga Uno, yang terpenting adalah dapat kerja dengan cepat.

"Anggaran menipis tidak masalah... Kalau perlu pakai dana sendiri demi bergerak cepat menyelamatkan lapangan kerja dan membuka peluang usaha baru di sektor parekraf! Hari ini saya menuju Bali, menghadiri beberapa agenda termasuk melakukan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan KTT G20 bersama @Kemenkomarves, yang mana pertemuan puncaknya akan digelar pada 15-16 November 2022," tulis Sandiaga di akun Instagram resminya seperti dikutip Selasa (4/10/2022).

Dari laporan realisasi anggaran Kemenparekraf per Agustus 2022, anggaran Kemenparekraf sudah hampir setengahnya habis. Dari pagu anggaran sekitar Rp 4 triliun, 46 persennya atau sekitar Rp 1,85 triliun sudah terpakai. Dana paling besar dipakai oleh pos Sekretariat Kementerian dan dekonsentrasi senilai Rp 819 miliar lebih.

Kembali ke perjalanan Sandiaga ke Bali, Sandiaga mengatakan dalam perjalanan dirinya bertemu Miss Grand Guatemala 2022 dan Miss Grand Chile 2022.

"Senang sekali rasanya mengingat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Miss Grand International 2022. Dampak ekonomi event internasional ini semakin terasa terhadap tingkat hunian dan pemasukan di Bali. Bersama-sama kita bangkitkan ekonomi dan ikut berkontribusi untuk mewujudkan 4,4 juta lapangan kerja hingga 2024. Kami di @kemenparekraf.ri terus berkomitmen bergerak memajukan seluruh destinasi di seluruh penjuru Indonesia," tulis Sandiaga.

Rekomendasi