Melayat ke Rumah Korban Tembok Jebol MTS Negeri 19 Jaksel, Anies Genggam Tangan Sang Ibu Agar Tetap Sabar

| 07 Oct 2022 11:15
Melayat ke Rumah Korban Tembok Jebol MTS Negeri 19 Jaksel, Anies Genggam Tangan Sang Ibu Agar Tetap Sabar
Suasana rumah duka Dendis Al Latif di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). (ANTARA/Yoanita HD)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang melayat ke salah satu rumah korban tembok roboh di MTS Negeri 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dilihat di Instagram-nya @aniesbaswedan, Anies datang dengan memakai kemeja biru dan rompi. Dia melayat ke rumah duka korban meninggal dunia, Dendis Al Latif di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jaksel, Kamis (06/10/2022) malam.

Mantan Mendikbud ini masuk ke rumah duka. Anies bersama jajarannya ikut duduk bersama keluarga korban dan warga lainya untuk mendoakan Dendis. Jenazah Dendis tampak sudah dibalut kain putih.

Anies lalu menghampiri ibu korban. Sambil memegang bahu dan tangan sang ibu, Anies mengucapkan belasungkawa dan meminta keluarga untuk sabar.

Diketahui, tiga siswa tewas dari tragedi tembok roboh di MTS Negeri 19 Pondok Labu, Jaksel ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Isnawa Adji menjelaskan tiga korban tewas dari peristiwa ini adalah Dicka Safa Ghifari (13), Muh. Adnan Efendi (13), dan Dendis Al Latif (13).

Selain ada korban tewas, juga ada korban luka-luka dari peristiwa ini. Ketiga korban luka-luka itu yakni Adisya Daffa Allutfi (13), Nabila Ika Fatimah (15), dan Nirjirah Desnauli (14).

"Beberapa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tertimpa tembok yang roboh, karena tembok tidak mampu menahan luapan air yang ada. Posisi sekolah berada di dataran rendah, yang di sekitarnya terdapat saluran PHB Pinang Kalijati dan di belakang sekolah terdapat aliran sungai," kata Isnawa dalam keterangannya.

Rekomendasi