Momen AHY Puji Kepemimpinan Anies di Jakarta: Beliau Hadir di Tengah Korban Banjir

| 07 Oct 2022 13:20
Momen AHY Puji Kepemimpinan Anies di Jakarta: Beliau Hadir di Tengah Korban Banjir
Anies Baswedan dan AHY (Gabriela Thesa Widiari/Era.id))

ERA.id - Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat menjadi awal yang baik untuk bekerja sama kedepan.

AHY dan Anies menggelar pertemuan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022). Pertemuan itu dilakukan secara tertutup selama kurang lebih satu satu jam.

"Silaturahmi ini semoga bisa jadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan yang mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik," kata AHY.

AHY lantas melempakan pujian kepada Anies yang tetap sigap menangani banjir di Jakarta, meskipun sebentar lagi masa jabatannya berakhir. Dia bilang, Anies terbukti sebagai pemimpin yang bisa bekerja di tengah situasi krisis.

"Mas Anies memiliki leadership in crisis, memimpin dalam krisis itulah yang dibutuhkan juga dalam membangun bangsa ini ke depan," kata AHY.

Lebih lanjut, AHY mengatakan bahwa kedepannya, tantangan dan permasalahan bangsa Indonesia mendatang terlalu sulit jika hanya dipikirkan oleh satu atau dua orang saja. Karena itu perlu kerja bersama.

AHY menilai, Anies merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan kerja-kerja baik bagi bangsa Indonesia.

"Kita ingin semakin maju dan besar. Segala hal yang belum baik harus diperbaiki. Bukankan itu semangat dan keberlanjutan? Mas Anies memiliki spirit yang sama," kata AHY.

Sementara Anies juga menyampaikan harapan serupa. Dia bilang, kebersamaan dirinya dengan Partai Demokrat ini tidak akan terwujud jika tanpa dorongan dari masyarakat.

"Bahwa keinginan untuk jalan bersama itu bukan keinginan dari puncak. Keinginan jalan bersama adalah keinginan yang bergerak dari seluruh arah," kata Anies.

Rekomendasi