Sudah Diusung NasDem, Anies Beri Sinyal Ajak Demokrat dan PKS Berkoalisi

| 07 Oct 2022 13:34
Sudah Diusung NasDem, Anies Beri Sinyal Ajak Demokrat dan PKS Berkoalisi
Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Partai Demokrat dan PKS segera membentuk koalisi dengan Partai NasDem.

Anies bilang, dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ada sejumlah hal yang dibicarakan sebelumnya dengan Partai NasDem. Diharapkan setelah ini AHY dapat meneruskannya kepada PKS.

"Kita semua sudah dalam percakapan apa yang sudah dilakukan NasDem, kita bicara dengan teman-teman Demokrat. Insyaallah percakapan akan meluas dengan PKS dan Insyaallah akan membuat aliran baru," kata Anies di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Anies juga berharap, pertemuan dengan AHY hari ini akan terus berlanjut demi membuat kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan.

"Ini tanggung jawab kita. Kita punya tanggung jawab yang sama untuk membuat Indonesia lebih baik, kita mau jalankan ini dengan baik," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih karena telah disambut dengan hangat oleh AHY dan keluarga besar Partai Demokrat.

"Begitu hangat sambutannya, Insyaallah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depan," ucap Anies.

Seperti diketahui, Anies Baswedan mengaku siap menjadi capres pada Pilpres 2024. Keinginan itu diwujudkan oleh Partai NasDem yang resmi mengusungnya.

Meski begitu, Partai NasDem masih belum memenuhi syarat ambang batas presiden 20 persen, untuk mengusung pasangan capres-cawapres. Oleh karenaya, partai politik pimpinan Surya Paloh itu harus mencari rekan koalisi, salah satu yang didekati yaitu Partai Demokrat dan PKS.

Rekomendasi