Jalan Santai di Monas, Puan dan Airlangga Banyak Tertawa Sambil Bercanda Soal Pintu Istana

| 08 Oct 2022 09:13
Jalan Santai di Monas, Puan dan Airlangga Banyak Tertawa Sambil Bercanda Soal Pintu Istana
Airlangga Hartarto dan Puan Maharani (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Berdasarkan pantuan, Puan tiba di lokasi sekitar pukul 8:00 WIB dan disambut langsung oleh Airlangga. Setelah itu keduanya mulai jalan santai di sekitaran Monas.

Sepanjang jalan santai, Puan dan Airlangga banyak tertawa. Sesekali keduanya saling melemparkan candaan.

Awalnya ada yang melempar candaan kepada Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin yang mendampingi Airlangga dan Puan jalan santai.

"Mbak Nurul, pintu Istana (Istana Merdeka) jangan dibuka dulu," kata salah seorang yang ikut jalan santai dan disambut tawa oleh Airlangga dan Puan.

Setelah itu, Airlangga menimpali sambil berkelakar bahwa lebih baik pintu Istana dibuka sekarang sehingga bisa langsung masuk.

"Apa dibuka aja sekarang? Kita langsung masuk saja," kata Airlangga.

Mendengar itu, Puan dan seluruh rombongan langsung tertawa terpingkal-pingkal.

Puan dan Airlangga jalan santai sekitar 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan sarapan di halaman Monas.

Turut mendampingi Puan antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Wasekjen PDIP Utut Adianto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, hingga Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Sementara yang mendampingi Airlangga yaitu Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, hingga Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan.

Untuk diketahui, pertemuan dengan Airlangga ini merupakan bagian dari safari politik PDIP yang dipimpin oleh Puan atas perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Puan sudah mengawali safari politik dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Setelah itu berkuda bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

Beberapa waktu lalu, Puan juga bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Rekomendasi