Jokowi Lantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP

| 10 Oct 2022 11:29
Jokowi Lantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP
Presiden Jokowi melantik Hendrar Prihadi atau Hendi sebagai kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

ERA.id - Presiden Jokowi melantik Hendrar Prihadi atau Hendi sebagai kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Wali Kota Semarang itu menggantikan Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya dilantik sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (menPAN-RB).

Pelantikan Hendi bersamaan dengan pelantikan Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Paduka Paku Alam X sebagai gubernur dan wakil gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masa jabatan 2022-2027, di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/10/2022) pagi.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945, serta akan menjalankan pertauran perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Hendi saat mengucapkan sumpah jabatan menirutkan ucapan Jokowi.

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya, akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menhindarkan diri dari perbutan tercela," lanjutnya.

Untuk diketahui, saat ini Hendi masih menjabat sebagai Wali Kota Semarang dan berpasangan dengan Hevearita Gunaryanti Rahayu. Masa jabatan Hendi sebagai kepala daerah berakhir pada 2026.

Rekomendasi