Paling Potensial Lawan Anies, Pengamat Sebut Ganjar Pranowo Mulai Dilirik PDIP

| 11 Oct 2022 18:45
Paling Potensial Lawan Anies, Pengamat Sebut Ganjar Pranowo Mulai Dilirik PDIP
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo (Antara)

ERA.id - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melihat Ganjar Pranowo sebagai calon yang tepat untuk melawan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Setidaknya yang bisa melawan Anies itu, ya, Ganjar. Akan tapi, PDIP masih melihat dan menunggu manuver parpol lainnya,” ujar Adib.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi diusung sebagai calon presiden alias capres oleh Ketum Partai NasDem milik Surya Paloh.

Menurut Adib, hal tersebut akan memaksa PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Lebh lanjut, Adib meyakini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak akan mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai capres. Dia juga menilai Megawati bukan seseorang yang ingin mempertaruhkan partai demi anaknya menjadi calon presiden.

“Bu Mega itu negarawan yang melihat politik realistis. Ganjar akan maju jika kans atau peluang kemenangan Puan kecil,” tuturya.

“Megawati tidak akan bertaruh seberat itu. Jadi, peluang Ganjar makin besar setelah nama Anies muncul sebagai capres,” ujar Adib.

Rekomendasi