Tak Mau Terburu-buru Pilih Cawapres untuk Ganjar, PDIP: Kami Lihat Dulu Mana yang Terbaik

| 16 May 2023 13:59
Tak Mau Terburu-buru Pilih Cawapres untuk Ganjar, PDIP: Kami Lihat Dulu Mana yang Terbaik
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Jokowi, Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, dan Puan Maharani di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (Dok. PDI Perjuangan)

ERA.id - PDI Perjuangan tak mau terburu-buru memilikan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua DPP PDIP yang ditunjuk sebagai komandan perang pemenangan Pilpres 2024, Puan Maharani mengatakan, saat ini partainya masih melihat nama-nama potensial yang ada.

"Saat ini kami masih lihat-lihat dulu, cawapres-cawapres atau nama-nama bacawapres yang ada," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

PDIP, kata Puan, akan melihat satu per satu nama potensial mana yang nantinya bisa bekerja sama dengan Ganjar maupun partainya.

"Mana yang terbaik dan mana yang kemudian bisa bekerja sama dengan capres dan partainya," ucapnya.

Lebih lanjut, Puan menambahkan, hingga saat ini masih ada 10 nama potensial yang dilirik sebagai cawapres untuk Ganjar. Namun, dia tak menutup kemungkinan daftarnya bertambah panjang.

"Masih 10 (nama cawapres). Bahkan bisa nambah lagi, masih lama, nanti dulu," ucap ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, sudah mengantongi sejumlah nama potensial untuk dipasangakan dengan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini dimerespons potensi Ganjar berpasangan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, yang dikabarkan bakal menjadi kader PPP.

"Orang yang disebut cuma satu... Banyak kok, saya sudah punya di sini, berapa tuh, 10," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Namun, dia tak mau membocorkan 10 nama calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk mendampingi Ganjar yang ada dikantongi. Dia meminta seluruh pihak untuk bersabar.

"Jadi tolong sabar yah, tunggu saja mainnya," kata Megawati.

Rekomendasi