Usai Ultah Golkar, Airlangga Akan Bahas Pernyataan Ganjar yang Siap Nyapres dengan KIB

| 19 Oct 2022 17:50
Usai Ultah Golkar, Airlangga Akan Bahas Pernyataan Ganjar yang Siap Nyapres dengan KIB
Ganjar dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah dari PDIP (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, akan membahas pernyataan Ganjar Pranowo yang siap menjadi calon presiden 2024 dengan rekan koalisinya.

"Ya nanti kita bahas dalam periode tertentu. Golkar besok mau ulang tahun, " ujar dia, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Ia mengisyaratkan partainya akan membahas soal pernyataan Ganjar setelah peringatan hari ulang tahun ke-58 Partai Golkar pada Kamis (20/10).

Saat ditanya apakah Pranowo masuk dalam bursa kandidat capres pilihan Partai Golkar, dia tidak menjawabnya.

Sebelumnya, gubernur Jawa Tengah itu secara terbuka menyatakan siap menjadi calon presiden 2024. Nama Pranowo selalu muncul dalam jajaran teratas hasil survei mengenai capres 2024, bersama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap," kata dia ketika ditanya apakah siap untuk dideklarasikan menjadi capres untuk Pemilu 2024, seperti dikutip dalam wawancara yang diunggah kanal YouTube BeritaSatu, Selasa (18/10).

Adapun deklarasi dukungan terhadap Ganjar sudah meruak di sejumlah internal partai politik. Beberapa kader di akar rumput Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyuarakan untuk mendukung Ganjar sebagai capres 2024. Bahkan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah secara eksplisit menjagokan Ganjar sebagai calon presiden  2024.

"Ya ya yang mendeklarasikan partai-partai itu, saya tidak tahu apakah partai cukup percaya dengan saya atau tidak," kata Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Rekomendasi