Airlangga Hartarto ke Kader Golkar: Kalau Satu Orang Dapat 100 Ribu Suara, Presiden Itu Urusan Gampang

| 20 Oct 2022 12:24
Airlangga Hartarto ke Kader Golkar: Kalau Satu Orang Dapat 100 Ribu Suara, Presiden Itu Urusan Gampang
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan lebih mudah, asalkan para kadernya mampu memenuhi target perolehan suara.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam pidatonya di acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Airlangga bilang, ada anggota DPR RI yang mampu meraih 100 ribu suara. Jika jejak ini diikuti oleh 2.400 anggota legislatif Partai Golkar, maka urusan Pilpres menjadi lebih mudah.

"Kalau anggota DPR ada yang bisa 100 ribu suara, kalau semua bisa 100 ribu suara, presiden itu urusan gampang," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, DPP Partai Golkar tidak pernah meminta apapun kepada kadernya yang menjadi anggota legislatif baik di tingkat nasional maupun provinsi.

Namun, menjelang Pemilu 2024, Airlangga meminta para kadernya mampu bekerja keras memperoleh suara sebanyak-banyaknya. Dia menargetkan minimal perolehan suara untuk masing-masing anggota legislastif sebanyak 20 ribu suara saja.

"Apakah selama ini DPP pernah minta sama saudara-saudara? Pernah? Tidak pernah! Hari ini saya minta, saudara menangkan Partai Golkar suara minimal 20.000. Siap?" kata Airlangga.

"Kita setuju target 20.000 per orang yang hadir di ruangan ini? Siap? Saya ketok," tegasnya.

Dengan target 20 ribu suara per satu orang, Airlangga mengharapkan di Pemilu 2024 nanti Partai Golkar mampu mengumpulkan 48 juta suara.

"Saya mau Partai Golkar minimal dapat 48 juta suara," pungkasnya.

Rekomendasi