Jokowi: Kita Harus Pilih Pemimpin yang Punya Jam Terbang Tinggi, Salah Satunya Pak Airlangga

| 21 Oct 2022 22:43
Jokowi: Kita Harus Pilih Pemimpin yang Punya Jam Terbang Tinggi, Salah Satunya Pak Airlangga
Presiden Jokowi (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo menyebut, kondisi global di tahun-tahun mendatang sulit. Karenanya, harus memilih pemimpin masa depan yang memiliki jam terbang tinggi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara HUT Partai Golkar ke-58 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

"Kita tahu dunia betul-betul sangat sulit saat ini, tahun depan akan lebih sulit lagi, dan banyak yang menyampaikan akan gelap signifikan," katanya Jokowi.  

"Sebab itu, betul-betul pemimpin ke depan harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi," imbuhnya.

Menurutnya, salah satu calon pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Salah satu yang saya lihat itu Bapak Airlangga Hartato," ucap Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan dari para kader Golkar.

Menurut Jokowi, memilih calon pemimpin dengan jam terbang tinggi sangat penting. Sebab dalam pembangunan sebuah negara sangat penting memiliki stabilitas politik dan keamanan di tengah situasi yang sulit diprediksi.

Dengan kondisi seperti itu, Jokowi meyakini Partai Golkar tidak akan sembrono dan cermat sebelum memilih dan mendeklarasikan capres.

"Oleh sebab itu saya yakin saya yakin, saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono, dalam mendeklarasikan calon presiden yang maju Pemilu 2024," pungkas eks gubenur DKI Jakarta itu.

Rekomendasi