Tak Lagi Jadi Pengacara Eks Calon Kapolda Jatim Teddy Minahasa, Henry Yoso: Ada Sejuta Alasan Saya Mundur

| 24 Oct 2022 10:14
Tak Lagi Jadi Pengacara Eks Calon Kapolda Jatim Teddy Minahasa, Henry Yoso: Ada Sejuta Alasan Saya Mundur
Henry Yoso (Antara)

ERA.id - Advokat Henry Yosodiningrat mengaku mundur sebagai pengacara Irjen Teddy Minahasa setelah berdiskusi dengan kliennya.

"Ada sejuta alasan kenapa saya mundur, dari diskusi saya dengan Teddy Minahasa kami sepakati yang terbaik, yaitu saya mundur," kata Henry saat dihubungi, Senin (24/10/2022).

Henry menambahkan dirinya mundur sebagai kuasa hukum Teddy per Jumat (21/10/2022) kemarin. Dia enggan mengungkapkan alasan mengapa mundur sebagai pengacara Teddy.

"Iya (saya mundur) berdasarkan diskusi dan kesepakatan, serta tidak masalah apapun dengan Jenderal Teddy," ucap Henry.

Sebelumnya, tersangka kasus narkoba, Irjen Teddy Minahasa mengganti Henry Yosodiningrat dan menunjuk advokat Hotman Paris sebagai kuasa hukum barunya.

"Ya (saya menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa)," kata Hotman Paris saat dihubungi, Minggu (23/10/2022).

"Benar (saya) sudah resmi (jadi pengacara Teddy Minahasa)," tambahnya.

Hotman Paris menjelaskan dirinya sudah diminta menjadi kuasa hukum Teddy sejak awal. Namun, permintaan itu belum dijawab karena Hotman mengaku sedang di Bali.

Pengacara senior ini mengaku menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa per hari ini, Minggu (23/10/2022).

"Sebenarnya dari awal kasus aku sudah diminta sama beliau, cuma saya lagi sibuk di Bali merayakan ulang tahun saya jadi saya belum bisa jawab," ucapnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris mengatakan dirinya sudah lama mengenal Teddy Minahasa. Saat ini, Hotman mengaku akan mempelajari kasus kliennya terlebih dahulu.

Rekomendasi