Kemarin Ogah Bela Ferdy Sambo, Kini Hotman Bantu Irjen Teddy Minahasa yang Berkasus Narkoba

| 23 Oct 2022 12:52
Kemarin Ogah Bela Ferdy Sambo, Kini Hotman Bantu Irjen Teddy Minahasa yang Berkasus Narkoba
Hotman Paris Hutapea (Antara)

ERA.id - Tersangka kasus narkoba, Irjen Teddy Minahasa mengganti pengacaranya, Henry Yosodiningrat dan menunjuk Hotman Paris sebagai kuasa hukum barunya.

"Ya (saya menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa)," kata Hotman Paris yang pernah menolak membela Ferdy Sambo dalam kasus Brigadir J itu, saat dihubungi pada Minggu (23/10/2022).

"Benar (saya) sudah resmi (jadi pengacara Teddy Minahasa)," tambahnya saat kembali dikonfirmasi.

Hotman Paris menjelaskan dirinya sudah diminta menjadi kuasa hukum Teddy sejak awal. Namun, permintaan itu belum dijawab karena Hotman mengaku sedang di Bali.

Pengacara senior ini mengaku menjadi kuasa hukum Teddy Minahasa per hari ini, Minggu (23/10/2022).

"Sebenarnya dari awal kasus aku sudah diminta sama beliau, cuma saya lagi sibuk di Bali merayakan ulang tahun saya, jadi saya belum bisa jawab," ucapnya.

Lebih lanjut, Hotman Paris mengatakan dirinya sudah lama mengenal Teddy Minahasa. Saat ini, Hotman mengaku akan mempelajari kasus kliennya terlebih dahulu.

Diketahui, pengacara Teddy Minahasa sebelumnya adalah Henry Yosodiningrat. ERA mencoba mengkonfirmasi perihal penggantian kuasa hukum Teddy Minahasa ini ke Henry. Namun, Henry belum merespon saat dihubungi.

Sebelumnya, Henry Yosodiningrat mengatakan Teddy Minahasa sudah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus narkoba, Selasa (18/10/2022) kemarin di Bareskrim Polri.

Henry enggan merinci apa saja yang ditanya penyidik ke kliennya. Dia hanya menerangkan Teddy diperiksa selama 15 jam.

Dia menambahkan Teddy dapat menjalani pemeriksaan karena kondisi kesehatannya sudah membaik. Diketahui, Teddy sebelumnya batal diperiksa penyidik pada Senin (17/10/2022) kemarin. Sebab, Teddy sakit gigi.

"Dia kan cuma (sakit), masalah gigi itu kemarin itu. Ya masih bisa lah diperiksa karena dia sudah melakukan tindakan perawatan gigi itu," kata Henry kepada wartawan, Jumat (21/10/2022).

Rekomendasi