Tak Khawatir Basis Pemilih Prabowo Berpaling ke Anies, Gerindra: Yang Sudah Teruji Pasti Tetap Memilih

| 01 Nov 2022 12:50
Tak Khawatir Basis Pemilih Prabowo Berpaling ke Anies, Gerindra: Yang Sudah Teruji Pasti Tetap Memilih
Prabowo Subianto (Antaranews)

ERA.id - Partai Gerindra tak khawatir dengan adanya kemiripan pemilih Prabowo Subianto dan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Para pemilih Prabowo dipastikan masih tetap setia.

"Ya kami meyakini bahwa pemilih Pak Prabowo yang memang sudah memilih dan sudah teruji tentunya tetap akan memilih," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Selain pemilih lama, Dasco juga meyakini ketua umumnya itu juga mampu menarik pemilih baru jika nantinya terpilih sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Kemudian, nanti kami akan mengupayakan juga pemilih-pemilih yang lain, itu pasti tetap kami upayakan," katanya.

Terkait dengan pemilihan calon wakil presiden (cawapres) yang mampu menarik jumlah pemilih, menurut Dasco hal itu belum diputuskan.

Dia bilang, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden masih terus dibahas dan nantinya akan diputuskan bersama oleh Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Masalah capres-cawapres itu juga akan disimulasikan juga mengenai apakah kemudian akan menarik tambahan pemilih, dan tentunya ini akan diputuskan bersama oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin," kata Dasco.

Untuk diketahui, jelas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Partai Gerindra dan PKB memutuskan untuk berkoalisi untuk memenangkan Pilpres, Pemilihan Legislatif (Pileg), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Namun, kedua partai politik itu belum memutuskan pasangan capres-cawapres yang akan diusung. Meski begitu Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan akan maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

Rekomendasi