NasDem Sumut Bantah Elektabilitas Turun Usai Deklarasi Anies Baswedan

| 02 Nov 2022 17:15
NasDem Sumut Bantah Elektabilitas Turun Usai Deklarasi Anies Baswedan
Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST (tengah). (Ilham M/ERA).

ERA.id - DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut) menyebut elektabilitas partainya terus meningkat, Rabu (2/11/2022). Peningkatan itu tidak terlepas dari keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST pun membantah isu kalau elektabilitas Partai NasDem menurun sejak mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi capres.

"Efek Anies ini, sangat dirasakan Partai NasDem. Kalau ada pernyataan NasDem menurun, saya menyatakan tegas untuk di Sumatera Utara tidak terjadi," tegas Iskandar.

Iskandar bahkan mengungkapkan keyakinannya bahwa efek mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa membuat Partai NasDem menang di Sumut pada pemilihan umum (pemilu) 2024. Dia melihat hal itu dengan banyaknya calon legislatif (caleg) yang mendaftar ke Nasdem Sumut.

"Banyak caleg-caleg sudah banyak mendaftar, ini bukan caleg sembarangan. Caleg-caleg teruji, sudah banyak incumben dari partai lain menyatakan bergabung," sebutnya.

"Jadi saya sangat menyakini efek Anies dapat mendongkrak suara NasDem di Sumut. Efek Anies ini sangat dirasakan Partai NasDem. Efek Pak Anies akan membuat NasDem juara di Sumatera Utara ini, itu keyakinan kita," tambah Iskandar.

Selain itu, Iskandar menyebut DPW NasDem Sumut juga sangat optimis Anies Baswedan menang di Sumut pada pilpres 2024 mendatang. Bahkan dia menyebut Anies menang mutlak di Sumut.

"Menang besar, menang mutlak di Sumatera Utara," pungkasnya.

Rekomendasi