Jokowi: Silahkan Datang ke Saya Jika Ingin Tips Menang Pemilu, Bawa Gula dan Teh

| 07 Nov 2022 18:35
Jokowi: Silahkan Datang ke Saya Jika Ingin Tips Menang Pemilu, Bawa Gula dan Teh
Presiden Joko Widodo

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku akan membagikan tips kepada siapapun yang berminat untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu). Hal itu melanjutkan pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo terkait persiapan Pemilu 2024.

"Tadi Pak Hary Tanoe menyampaikan tipsnya apa," kata Jokowi saat menghadiri HUT Partai Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Namun, tips yang akan dibagikannya untuk memenangkan pemilu sangat panjang jika dijabarkan dalam kesempatan kali ini.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak siapapun yang ingin mengetahui tips memenangkan pemilu untuk datang kepadanya sambil bersantai bersama.

"Kalau cerita akan panjang sekali. Silahkan bapak ibu yang ingin tahu tips datang ke saya, bawa gula dan teh," katanya.

Lebih lanjut, Jokowi menyinggung elektabilitas Partai Perindo dalam sejumlah survei. Menurutnya, partai pimpinan bos MNC Group itu mulai bersaing ketat dengan sejumlah partai di parlemen.

"Saya melihat terakhir survei Litbang Kompas, Perindo dapat gede banget lho 4,5 persen. Hati-hati, 4,5 persen, saya cek lagi, saya detail lagi, sudah mengalahkan tiga partai yang ada di parlemen," ucapnya.

Meski begitu, Jokowi tak terlalu kaget dengan peningkatan elektabilitas Partai Perindo akhir-akhir ini. Sebab, belakangan memang Partai Perindo banyak merekrut kader-kader terbaik.

Di antaranya seperti mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) hingga eks elite Partai Golkar Mahyudin. Menurut Jokowi, dua tokoh itu memiliki pengikut yang cukup banyak. Tak menutup kemungkinan bisa mendongkrak elektabilitas Partai Perindo.

"Nah, yang masuk Perindo dengan gerbong-gerbong yang panjang seperti ini, tidak tahu nanti survei kedua akan dapat berapa," pungkas mantan gubernur DKI Jakarta.

Rekomendasi