Detik-Detik Begal Apes di Makassar Serang Warkop yang Diisi Polisi, Langsung Ditodongkan Pistol

| 08 Nov 2022 13:31
Detik-Detik Begal Apes di Makassar Serang Warkop yang Diisi Polisi, Langsung Ditodongkan Pistol
Tangkapan layar (Twitter @txtdrmks)

ERA.id - Sekelompok begal di Kota Makassar menyerang salah satu lawannya di depan sebuah warung kopi yang berada di Jalan Pengayoman, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11/2022) lalu.

Saat mulai menyerang, tanpa diduga warkop itu berisi beberapa pengunjung yang notabene perwira polisi. Sehingga beberapa begal pun kocar-kacir, saat para polisi menodongkan pistol.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, para perwira itu yakni Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Setiawan, Kasubnit Tipidter Iptu Jeriyadi, Wakasat Reskrim Kompol Rifai dan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Trauli Simanjuntak.

Selain mengacungkan senjata, para polisi keluar dari warkop dan mengejar pelaku penyerangan. Terdengar beberapa kali suara tembakan terdengar.

Ketegangan dalam warkop itu pun terjadi. Alhasil, ada terduga pelaku yang ditangkap yang dibantu oleh pengunjung warkop.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan jika pelaku tidak menyerang pengunjung di dalam warkop, melainkan mengejar salah satu lawannya.

"Mereka itu terlibat perselisihan di pasar segar (pasger). Nah salah satu lawannya ini melarikan diri dan dikejar hingga sampai ke warkop yang ada di Jalan Pengayoman," kata Lando kepada ERA, Selasa (8/11/2022).

Lando pun menyatakan jika pihaknya telah mengamankan 5 orang yang termasuk dalam penyerangan maupun yang dikejar. "Kelimanya sedang dalam penyelidikan. Setelah itu bisa dilakukan penahanan atau tidak," jelasnya.

Rekomendasi