Tim Musra Relawan Jokowi Bertemu Prabowo di Kertanegara, Ini Hasilnya

| 10 Nov 2022 19:01
Tim Musra Relawan Jokowi Bertemu Prabowo di Kertanegara, Ini Hasilnya
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan tim Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2022).

Prabowo mengaku, pertemuan itu berjalan dengan sangat produktif. Dirinya dan Ketua Projo Budi Arie banyak buka-bukaan.

"Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif. Saya kira, banyaklah hasilnya di mana kita istilahnya tadi buka-bukaan gitu," kata Prabowo.

Dia bilang, inti pertemuannya dengan tim Musra menyepakati untuk menjaga kerukunan harus diutamakan. Terlebih, Indonesia merupakan bangsa besar dengan berbagai macam latar belakang suku dan agama.

Menurutnya, dengan menjaga kerukunan, maka impian menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar bisa terwujud.

"Pokoknya inti kesimpulan kita, bangsa kita bangsa besar, bangsa kita bangsa majemuk, banyak suku, banyak agama, banyak beda budaya. Tapi kita benar-benar harus satu, harus rukun, harus kerja sama, dan apabila kita bisa lakukan ini, kita akan jadi negara berhasil di dunia ini," kata Prabowo.

"Insyaallah kita akan kuat dan berhasil, kita harus bangga dengan perbedaan kita, kita harus bangga dengan kesejukan yang dicapai oleh pemimpin-pemimpin kita," imbuhnya.

Sementara Ketua Projo Budi Arie mengaku mendapat banyak pelajaran dari Prabowo. Menurutnya, pesan penting dari pertemuan hari ini adalah tentang persatuan nasional.

Maksudnya, meskipun semua pihak saling bersaing dalam pemilihan umum (pemilu) mendatang, namun harus tetap mengedepankan nilai-nilai persatuan.

"Jadi nanti dari semua perhelatan politik atau dinamika politik, tetap kita harus menjaga yang namanya persatuan nasioanl bangsa kita yang besar," katanya.

"Pelajaran dari Pak Prabowo itu adalah pelajaran yang sangat berharga dan akan dicatat oleh sejarah dan dikenang oleh anak cucu kita di kemudian hari," imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Musra, Prabowo merupakan salah satu nama tokoh yang banyak diusulkan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Adapun pertemuan itu menjadi kunjungan kedua relawan Jokowi kepada partai politik (parpol). Pertemuan pertama dilakukan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (7/11) malam.

"Tim Musra ini akan ketemu Pak Prabowo, Kamis pukul 13.00 di Kertanegara," kata Budi usai bertemu dengan Airlangga, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin malam (7/11). 

Dia mengungkapkan, panitia Musra bakal melakukan safari politik ke sejumlah parpol koalisi pemerintah. Menurut dia, komunikasi tersebut penting dilakukan kepada parpol yang berhak mengusung pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Rekomendasi