Mendagri Lantik Tiga Pj Gubernur DOB Papua yang Baru Diresmikan

| 11 Nov 2022 11:35
Mendagri Lantik Tiga Pj Gubernur DOB Papua yang Baru Diresmikan
Pelantikan PJ Gubernur DOB Papua (Antara)

ERA.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik tiga penjabat (Pj) gubernur daerah otonomi baru (DOB) Papua.

Pelantikan digelar di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2022).

Mereka yang dilantik hari ini adalah Pejabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo, Pejabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, dan Pejabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Pelantikan diawali dengan mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan Tito dan diikuti oleh tiga Pj gubernur tersebut.

"Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Pj gubernur gubernur Papua Selatan, sebagai Pj gubernur Papua Tengah, sebagai Pj gubernur Papua Pegunungan, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Tito yang ditirukan para Pj.

Setelah itu, Tito resmi melantik tiga Pj gubernur DOB Papua. Dia juga meyakini, mereka dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya menteri dalam negeri, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara. Saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan tanggung jawab," kata Tito.

Sebelum pelantikan, Tito lebih dulu meresmikan tiga provinsi daerah otonomi baru (DOB) papua yaitu Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan.

Rekomendasi