Usai Masukan Rocky Gerung Viral, Gibran dan Anies Bertemu di Solo

| 15 Nov 2022 11:05
Usai Masukan Rocky Gerung Viral, Gibran dan Anies Bertemu di Solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Anies Baswedan.

ERA.id - Akademisi dan pengamat politik Rocky Gerung sempat bilang kalau Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkesempatan menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

Ucapan itu langsung viral apalagi setelah Gibran merespons dengan sederhana kalau dia belum keliling ke berbagai tempat. Toh, jika niat melangkah ke panggung 02 Indonesia, maka pasti sudah bergerilya ke daerah-daerah.

"Memang orangnya seperti itu, yo wis lah ya (ya sudah). Itu kan hanya melontarkan isu saja," ucapnya.

"Kalau saya mencalonkan (jadi cawapres) pasti sudah muter ke mana-mana, ini masih di sini saja. Di media sosial aku juga nggak pernah aktif, yang aktif adminnya," ujarnya.

Dia pun hanya berterima kasih kepada Rocky atas motivasi yang diberikan. "Nggak tahu juga, aku santai. Kita lihat nanti seperti apa. Makasih Bang Rocky motivasinya," katanya.

Tak lama setelah isu di atas viral, Anies Baswedan langsung datang ke Solo dan menemui Gibran. Terlihat keduanya duduk di sebuah hotel menunggu sarapan.

Anies hanya berujar pendek, kalau momen pagi ini membuatnya senang sebab bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi. "Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi," tuturnya.

Rekomendasi