Rocky Gerung dan Refly Harun Dilaporkan karena Hina Jokowi, Gibran: Biasa Saja, Santai Saja

| 01 Aug 2023 18:05
Rocky Gerung dan Refly Harun Dilaporkan karena Hina Jokowi, Gibran: Biasa Saja, Santai Saja
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (24/7/2023). ANTARA/Aris Wasita

ERA.id - Pengamat politik Rocky Gerung dan Refly Harun dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo ke kepolisian. Terkait hal ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan putra sulung Presiden Jokowi, tidak ambil pusing dengan kejadian ini.

Pelaporan ini dilakukan di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/4459/VII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 31 Juli 2023. Pelaporan ini dilakukan oleh Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan.

Saat dimintai tanggapan terkait pelaporan ini, Gibran mengaku belum membaca terkait adanya kejadian ini. "Saya tidak mengikuti beritanya. Bisa saja (dihina)," kata Gibran saat ditemui pada Selasa (1/8/2023).

Gibran mengakui jika di tahun politik ini banyak hujatan yang menyerang keluarganya, termasuk pada ayahnya. Namun sejauh ini Gibran dan keluarga tidak membalas hujatan ini.

"Biasa saja, santai saja," respon Gibran.

Ia mempersilakan masyarakat sendiri yang menilai terkait hal ini. Namun saat ditanya lebih lanjut mengenai hal ini, Gibran mengaku belum melihat video secara detail.

"Biar warga saja yang menilai. Kalau saya santai saja. Saya belum melihat (apakah ada penghinaan atau tidak) di videonya, nanti habis ini tak lihat," katanya.

Sebagai informasi, Gibran pernah bertemu dengan Rocky Gerung di kediamannya Hambalang, Bogor, Jabar pada 23 September 2022. Dalam pertemuan ini Gibran mengaku banyak belajar dari Rocky.

Rekomendasi