Anies: Gibran Rendah Hati, Bisa Menjangkau Semua

| 15 Nov 2022 12:49
Anies: Gibran Rendah Hati, Bisa Menjangkau Semua
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Anies Baswedan di Hotel Novotel Solo.

ERA.id - Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka diwacanakan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menanggapi itu. Katanya, Gibran sosok yang baik dan bisa memimpin Kota Solo, serta dapat menjangkau semuanya.

"Beliau itu andap asor (rendah hati). Bisa menjangkau semua. Itu yang saya nilai dari beliau. Dapat menjangkau semua,” ucapnya.

Hal ini disampaikan Anies usai bertemu dengan Gibran untuk sarapan pagi di Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). Dalam pertemuan ini, keduanya membahas tata pemerintahan dan pengelolaan kota.

"Tentu kita saling sharing juga, pengalaman saya karena pernah bertugas mengelola sebuah kota. Bagaimanapun Jakarta itu sebuah kota besar. Walaupun namanya gubernur itu adalah sebuah kota besar. Solo juga begitu," katanya.

Gibran menjadi salah satu kandidat yang dianggap pas untuk maju dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Selain DKI Jakarta, Gibran juga sering disebut maju untuk Pilgub Jawa Tengah.

Sayangnya ia selalu menyanggah jika disebut-sebut maju ke Jateng atau DKI Jakarta, dan memilih di Kota Solo. "Saya di Solo aja," jawab Gibran setiap ditanya akan maju ke Jateng atau DKI Jakarta.

Rekomendasi